Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Internet Marketing with an E Newsletter

Internet Marketing with an E NewsletterSalah satu strategi pemasaran Internet yang sangat populer adalah untuk menerbitkan dan mendistribusikan e-newsletter secara teratur. Buletin elektronik pada dasarnya adalah email yang mungkin berisi konten, grafik, tautan, dan bentuk iklan yang halus. 



Secara umum e-newsletter harus bersifat informatif dan bermanfaat bagi penerima tetapi juga harus melayani beberapa jenis tujuan pemasaran juga. Artikel ini akan memeriksa buletin elektronik dan menjelaskan bagaimana buletin tersebut dapat digunakan secara efektif sebagai strategi pemasaran.

Item pertama yang perlu dipertimbangkan ketika mencoba menggunakan buletin elektronik sebagai strategi pemasaran adalah daftar distribusi untuk buletin elektronik. Ini sangat penting karena Anda ingin memastikan bahwa Anda mendistribusikan buletin elektronik Anda kepada penerima yang akan tertarik dengan produk dan layanan Anda dan kemungkinan akan melihat buletin elektronik sebagai berharga daripada melihatnya sebagai spam. 

Menggunakan taktik menipu untuk memanen alamat email dan mengirimkan buletin elektronik Anda secara membabi buta kepada audiens yang besar bukanlah strategi pemasaran yang baik. Strategi ini tidak bermanfaat karena beberapa alasan. 

Yang terpenting jenis strategi ini tidak membantu Anda menjangkau audiens target Anda. Anda dapat menjangkau beberapa anggota audiens target Anda secara tidak sengaja tetapi tidak mungkin menjangkau populasi besar audiens yang dituju ini.

Selain itu, mengirim buletin elektronik Anda tanpa diminta ke audiens yang besar tanpa minat pada produk dan layanan Anda kemungkinan akan mengakibatkan buletin elektronik Anda dipandang sebagai spam. 

Ini dapat memiliki konsekuensi yang lebih serius daripada sekadar menjadi upaya yang-. Secara khusus, penerima buletin elektronik Anda dapat memblokir alamat email Anda atau bahkan melaporkan Anda ke penyedia layanan Internet mereka sebagai spammer. Ini dapat memiliki konsekuensi yang merusak seperti kehilangan bisnis atau bahkan hukuman yang lebih keras.

Cara yang lebih baik untuk membuat daftar distribusi untuk buletin elektronik Anda adalah dengan menyiapkan forum bagi calon pelanggan yang tertarik untuk mendaftar untuk menerima informasi tambahan dari Anda. 

Ini dapat mencakup mendaftar ke situs web Anda secara online dan meminta untuk ditambahkan ke daftar distribusi email Anda atau memberikan alamat email dan meminta informasi tambahan dengan cara lain. 

Mengirim buletin elektronik Anda ke penerima yang secara khusus meminta informasi lebih lanjut adalah ide yang bagus karena pengguna Internet ini sudah tertarik dengan produk Anda dan cenderung menghargai buletin elektronik alih-alih melihatnya sebagai spam.

Konten buletin elektronik Anda harus dipertimbangkan selanjutnya. Ini mungkin termasuk salinan aktual yang terkandung dalam buletin elektronik serta grafik, tautan, dan iklan. Menjaga iklan langsung seminimal mungkin sangat ideal tetapi dapat diterima untuk menggunakan teknik periklanan lunak untuk mempromosikan produk atau layanan Anda. 

Salinan dalam buletin elektronik Anda harus memiliki informasi yang berwawasan luas yang akan berguna bagi pembaca Anda. Anda mungkin ingin menyertakan artikel objektif, ulasan produk, atau artikel pendek yang berisi tips bermanfaat. 

Tautan ke situs web Anda sendiri atau ke situs web lain yang mungkin berguna bagi audiens target Anda juga dapat disertakan. Tautan ini dapat datang dalam bentuk iklan langsung atau tautan dapat disematkan dalam salinan buletin elektronik jika sesuai.

Jika Anda berencana untuk menggunakan buletin elektronik untuk mempromosikan produk atau layanan Anda, Anda harus mempertimbangkan untuk menyewa penulis berpengalaman untuk membuat konten untuk situs web Anda. Ini akan membantu memastikan Anda menyediakan konten berkualitas tinggi kepada pembaca Anda. Demikian juga jika Anda bermaksud untuk memasukkan grafik, Anda harus memiliki desainer grafis yang membantu Anda untuk memastikan buletin elektronik Anda terlihat disatukan secara profesional