Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

The Fine Line between Internet Marketing and Spam

The Fine Line between Internet Marketing and SpamPemilik bisnis cerdas yang mengambil keuntungan dari pemasaran Internet menyadari ada garis tipis antara pemasaran dan spam dan mengatur kampanye pemasaran mereka untuk mendapatkan jumlah eksposur maksimum tanpa menjalankan risiko dipandang sebagai spam.


 

Definisi spam terbuka untuk interpretasi tetapi kebanyakan orang setuju pada kenyataan bahwa spam setara dengan email sampah yang Anda terima di tempat tinggal Anda. Secara umum spam adalah email yang tidak diminta yang merupakan bagian dari kampanye iklan. 

Istilah spam juga dapat berlaku untuk posting papan pesan yang diposting semata-mata untuk tujuan periklanan. Artikel ini akan memeriksa perbedaan antara pemasaran Internet yang efektif dan spam.

Pertama kita akan mempertimbangkan penggunaan papan pesan untuk tujuan pemasaran Internet. Papan pesan pada dasarnya adalah tempat rapat online bagi pengguna Internet yang memiliki minat yang sama untuk bertukar ide, mengajukan atau menjawab pertanyaan atau hanya bersosialisasi. 

Papan pesan ini memungkinkan pengguna untuk mendaftar dan memposting pesan. Sebagian besar papan pesan memiliki aset pedoman yang harus diikuti pengguna saat membuat posting. Pedoman ini dapat sangat bervariasi dengan beberapa sangat ketat tentang konten yang dapat diterima dan yang lain tidak terlalu ketat. 

Penting untuk mengikuti pedoman ini karena kegagalan untuk melakukannya dapat mengakibatkan moderator menghapus akun Anda dan anggota lain tidak terlalu memperhatikan posting Anda.

Papan pesan sangat ideal untuk pemasaran Internet karena mereka dapat menyediakan pemilik bisnis dengan akses ke audiens target khusus. Jika Anda berada dalam bisnis untuk mencari pekerjaan bagi karyawan yang ingin melakukan telecommute, Anda dapat bergabung dengan papan pesan yang didedikasikan untuk bekerja dari rumah untuk menemukan anggota yang mungkin tertarik dengan produk Anda. 

Di sini Anda dapat belajar banyak tentang kekhawatiran audiens target Anda. Anda juga dapat mengambil kesempatan untuk memposting tautan ke situs web Anda bila perlu dan sesuai dengan pedoman papan pesan. Ini dianggap sebagai pemasaran Internet yang cerdas. 

Namun, jika Anda memilih untuk menanggapi setiap posting dengan tautan ke situs web Anda bahkan ketika itu tidak relevan dan tidak menawarkan komentar yang berharga kepada anggota lain, mereka cenderung melihat posting Anda sebagai spam. Ini dapat merusak karena anggota ini dapat memilih untuk menghindari situs web Anda bahkan jika mereka membutuhkan layanan Anda.

Buletin elektronik dan iklan email adalah salah satu bidang pemasaran Internet yang kemungkinan besar akan dilihat sebagai spam jika tidak dilakukan dengan benar. Sebagian besar pengguna Internet tidak menghargai email yang tidak diminta terutama ketika email ini tidak berkaitan dengan subjek yang menarik minat mereka. 

Ini sering terjadi ketika pemilik bisnis membeli daftar email dan mengirim iklan mereka ke semua orang dalam daftar. Ini tidak efektif karena Anda tidak mungkin menjangkau populasi besar audiens target Anda. Selain itu, penerima email dapat memblokir alamat email Anda sehingga komunikasi di masa mendatang secara otomatis dikirim ke folder spam. 

Beberapa penerima bahkan mungkin melaporkan Anda ke penyedia layanan Internet mereka yang mungkin menyelidiki klaim bahwa Anda adalah seorang spammer. Cara yang lebih baik untuk mendekati konsep pemasaran email adalah dengan hanya mengirim buletin elektronik dan iklan ke pelanggan sebelumnya yang secara khusus meminta untuk menerima email tersebut dan pelanggan potensial yang telah meminta informasi tambahan